Banyaknya perumahan murah di Bogor memaksa Rancabungur Asri Residence keluarkan pesonanya. Tidak mudah memang bersaing dengan beberapa developer kelas elite yang lebih dulu mencengkeram Kota Hujan ini. Namun tetap ternyata tidak mustahil untuk para developer baru untuk sukses menyita perhatian. Apabila Anda tertarik berdomisili di Perum Rancabungur Asri Residence, maka akan merasakan 6 kelebihan di bawah ini.

 

  1. Masih Gres

Semua unit di Perumahan Rancabungur Asri Residence belum ditempati sebelumnya. Soalnya penggarapannya tergolong baru. Ada keuntungan tersendiri ketika menempati perumahan yang masih dalam tahap pembangunan. Apalagi rata-rata rumah di Rancabungur bisa diambil dengan sistem subsidi dari pemerintah, yakni seharga 148 juta Rupiah.

 

Kekurangannya mungkin belum banyak tetangga yang menempati rumah di Rancabungur. Kendatipun demikian, suasana asri masih begitu terjaga. Soalnya banyak ditanami pohon-pohonan di dalam perumahan. Khusus untuk Anda sebagai pembeli yang beruntung bisa mendapatkan tambahan fasilitas berupa gratis jasa konsultasi kalau-kalau mau renovasi.

 

  1. DP Hanya 7,5 Juta Rupiah

Tidak mengapa belum 0 persen seperti yang dijanjikan di daerah Jakarta. Setidaknya dengan DP 7,5 juta Rupiah, sudah teramat ringan. Anda pasti setuju bukan? Khususnya untuk Anda yang memiliki penghasilan antara 3 sampai 5 juta Rupiah per bulan. Cuma, DP yang ditetapkan itu tidak bisa dicicil dalam beberapa bulan. Harus dibayarkan secara tunai.

 

DP itu ibarat lamaran dalam akad pernikahan. Buat mengikat rumah yang Anda beli. Besarannya bisa hadir bermacam-macam. Kalau di perumahan lain, biasanya besaran DP dibedakan per luas bangunan tipe rumah. Sedangkan di perumahan ini besaran DP-nya relatif sama. Bisa dinegosiasi pula, tergantung keberuntungan Anda atau keahlian negosiasi dan komunikasi Anda.

 

  1. Rumah yang Dijual Bertipe 27

Wajarlah kalau rumah bersubsidi yang dijual itu bertipe 27. Dengan kata lain, luas bangunannya adalah 27 meter persegi. Sedangkan luas tanahnya senilai 60 meter persegi. Di luar sana bahkan ada rumah yang bertipe 21. Bayangkan betapa sempit ruangan per ruangannya. Ketika anak-anak mau lari-lari jadi tidak bebas. Terhalang oleh tembok demi tembok yang menjadi sekat.

 

Rumah tipe 27 ini sudah difasilitasi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi seperti biasanya. Daya konsumsi listriknya sebesar 9.500 Watt. Belum termasuk SHM, melainkan hanya HGB yang bersifat sementara. Dengan fasilitas tersebut, maka sudah lebih dari cukup untuk membangun keluarga kecil yang sederhana.

 

  1. Lokasinya Mudah Dijangkau dan Aman dari Bencana Alam

Ketakutan para penghuni perumahan murah di Bogor adalah ancaman banjir. Beruntungnya sebagian besar perumahan di Bogor sudah dipastikan bebas banjir. Para penghuninya tidak perlu resah lagi ketika curah hujan sedang tinggi. Soalnya berada di ketinggian yang melebihi titik-titik kota yang ada di Jakarta. Begitu pula kemungkinan tanah bergeser. Tidak ada sama sekali.

 

Selain itu, lokasi Perumahan Rancabungur Asri Residence juga mudah sekali dijangkau. Kalau dari Stasiun Bogor, hanya perlu naik angkutan umum sekali saja. Soalnya di depan perumahan langsung jalan raya besar yang menghubungkan banyak daerah. Pilihan angkutan umum juga tersedia di sana. Keluarga yang ingin berkunjung pun akan sangat dimudahkan.

 

  1. Dibebaskan dari Biaya Pajak

Biaya pajak kerapkali dihindari oleh siapa saja. Sampai-sampai ada pepatah “warga negara yang baik bayar pajak”. Apakah dengan sendirinya warga yang tidak bayar pajak itu tidak baik? Mungkin lebih tepatnya tidak tertib. Nah, dengan adanya promo gratis ini, Anda tidak perlu lagi repot-repot memikirkan pajak bangunan, tanah, dan semacamnya.

 

Tentu saja besaran pajak yang digratiskan hanya berkaitan dengan pembelian rumah. Bukan motor yang Anda beli. Bukan pula mobil yang Anda beli. Bahkan kalau Anda mendirikan usaha, besaran pajak tetap Anda tanggung sendiri. Jumlahnya tidak seberapa memang. Tapi kalau dikalikan setiap tahun, tentu bisa meringankan pengeluaran tahunan.

 

  1. Biaya Proses KPR Digratiskan

Sebetulnya mudah saja mengurus KPR itu. Cuma, kalau Anda belum tahu aturannya, pasti kerepotan. Soalnya harus mengurus ini-itu agar KPR bisa disetujui. Biaya KPR itu paling menghabiskan dana pada bagian administrasi saja. Soal pembelian rumah di perumahan murah di Bogor ini cukup murah. Memang berapa besaran cicilan per bulan?

 

Hanya 900 ribuan. Daripada ngontrak, kan? Lebih baik uang dipakai untuk mencicil KPR sampai lunas. Kemudian rumah resmi jadi milik Anda. Tanpa harus khawatir nunggak pembayaran. Keluarga yang berada di dalam rumah pun lebih nyaman. Tanpa takut diusir oleh induk semang dan sebagainya.

 

Dengan membeli rumah dalam perumahan murah di Bogor Rancabungur berarti Anda membeli masa depan yang lebih baik. Soalnya rumah di Bogor rata-rata mudah menjangkau daerah Jakarta. Selain itu, banyak pula objek wisata yang bisa disambangi ketika tengah lelah bekerja. Satu hal yang pasti, bahwa air di Bogor rata-rata sangat bersih.